Tips memasang CCTV yang benar

Banyak alasan untuk menggunakan CCTV di rumah. Mulai dari menjaga keamanan hingga mengawasi tindak-tanduk penghuni rumah. Karena itu, penggunaaan CCTV di rumah kini sudah lumrah.

CCTV bisa berguna untuk banyak hal. Mulai dari hal sepele seperti mencari barang yang terakhir kali digunakan, mengidentifikasi orang asing yang memasuki rumah, hingga mengawasi perilaku asisten rumah tangga atau babysitter.

Berikut adalah tips bagaimana memasang cctv yang benar :

1.Pemilihan lokasi

Sebelum memasang kamera CCTV, hal pertama yang anda tentukan adalah pemilihan lokasi yang tepat. Lokasi ini berkaitan dengan tempat yang sering dilalui banyak orang seperti depan rumah, teras rumah, dan ruang tamu atau pasang pada tempat yang ingin anda awasi.

2.Pasang di sudut ruangan

Menempatkan kamera di sudut ruangan dapat memberikan sudut pandang yang luas, sehingga dapat meng-cover seluruh isi ruangan, selain itu disarankan pasang kamera di tempat yang tersembunyi, atau sulit dijangkau, sehingga tidak bisa dirusak oleh penjahat, untuk pemasangan outdoor pasang kamera dibawah atap atau zona terlindung lain, hal ini agar kamera aman dari gangguan cuaca.

3.Atur kamera dalam tampilan langit yang minimal

Dengan mengatur tampilan langit yang minimal diharapka ketika siang dengan pencahayaan yang tinggi, kamera tetap dapat merekam dengan hasil yang baik(tidak putih silau)

4.Atur rekeman saat terdeteksi gerakan saja.

Dengan merekam saat terdeteksi gerakan saja dapat menghemat penggunaan tempat penyimpanan (harddisk) video pada dvr, terutama yang memiliki titik kamera yang banyak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *